LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN DAN PELANTIKAN OSIS SMP INSAN TERATAI

Admin
Oktober 9, 2024
 Views

Latihan dasar kepemimpinan (LDK) merupakan program prioritas dari sebuah instansi untuk menyiapkan generasi muda sebagai calon-calon pemimpin. SMP Insan Teratai menyadari pentingnya menyiapkan calon-calon pemimpin maka pihak sekolah mengadakan acara LDK yang berlangsung pada Jumat, 4 Oktober  sampai sabtu, 5 Oktober 2024. Ada beberapa sesi materi yang diberikan oleh saudara Martin yang lebih menekankan tanggung jawab dalam mengemban tugas organisasi siswa intra sekolah.

Acara pembukaan LDK dimulai pada Jumat, 4 Oktober 2024, pkl,15.00 di halaman depan sekolah Insan Teratai. Bapak Tony Firmasyah, S.Pd.I selaku kepala SMP Insan Teratai berharap agar siswa-siswi serius dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan LDK. Puluhan anak yang tergabung dalam kegiatan LDK merupakan anggota OSIS yang baru terpilih dan anggota OSIS yang lama. Tidak hanya materi tentang kepemimpinan saja yang didapatkan tetapi masing-masing seksi dan sub seksi mulai mendalami job description. Dengan mengenal tugas masing-masing ini maka dengan mudah mereka bisa melaksanakan tugas keorganisasian.

Pada penutupan LDK, diadakan acara pelantikan OSIS yang baru oleh Bapak Firman selaku kepala sekolah SMP Insan Teratai. Pada pelantikan para pengurus OSIS yang baru ini, mereka dituntut untuk setiap pada komitmen yang telah diucapkannya. ***(Valery Kopong)